Minggu, 22 Oktober 2017

Bupati Gorontalo Mewisuda 20 Balita Imunisasi Lengkap

id Bupati Gorontalo Mewisuda 20 Balita Imunisasi Lengkap
Bupati Gorontalo Mewisuda 20 Balita Imunisasi Lengkap
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo (Foto Adiwinata)
Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mewisuda 20 balita yang telah melakukan imunisasi lengkap di Desa Olimohulo, Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Kamis.

"Imunisasi adalah salah satu faktor yang menunjang terciptanya generasi sehat dan cerdas," ungkap Nelson.

Menurutnya, lahirnya generasi bangsa serta daerah yang sehat dan cerdas dimulai sejak bayi dan balita.

"Selaku pemerintah, saya mengajak masyarakat untuk mengawal bersama dalam hal pemenuhan dan peningkatan kesehatan bagi kita semua," ungkapnya.

Bupati pun mengungkapkan kebanggaannya karena dapat mewisuda para balita dan mengapresiasi kegiatan tersebut dan berjanji akan melaksanakannya secara berkelanjutan.

"Masyarakat harus aktif berpartisipasi untuk selalu menyukseskan program ini, saya juga mengimbau kepada ibu hamil untuk selalu memeriksaan kandungannya agar selalu sehat dan memperhatikan tumbuh kembang anak melalui pelayanan kesehatan yang sesuai," pungkas Bupati.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Asparaga Anita Sunarto menambahkan, wisuda balita imunisasi lengkap terdiri dari 20 anak yang berasal dari tiga desa, yaitu Desa Prima, Olimohulo dan Karya Indah.

"Sebelumnya, pada bulan Januari 2017, kami telah mewisuda 25 balita yang juga telah lengkap imunisasinya," jelas Anita.

Ia menambahkan bahwa pihak Puskesmas selalu melakukan pendampingan kepada ibu hamil hingga melahirkan serta pemberikan imunisasi pertama pada bayi hingga imunisasi lengkap.

"Setelah imunisasi lengkap, para balita akan mendapatkan sertifikat sebagai pencapaian prestasi orang tua dalam membawa anaknya untuk melakukan imunisasi di Posyandu," tutupnya.

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga