Jumat, 18 Agustus 2017

Wagub Gorontalo Buka Festival Bedug 2017

id Wagub Gorontalo Buka Festival Bedug 2017
Wagub Gorontalo Buka Festival Bedug 2017
Kegiatan Festival Bedug se-Provinsi Gorontalo yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo. (Foto Humas)
Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Minggu, membuka secara resmi kegiatan Festival Bedug se-Provinsi Gorontalo yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo.

Menurut wagub Festival Bedug adalah salah satu kegiatan rutin setiap tahun, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo dan diikuti penyelenggaraan Festival Tumbilotohe pada bulan Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Terima kasih kepada panitia yang terus berinisiatif melaksanakan Festival Bedug ini sebagai kegiatan amalia Ramadhan," katanya di Gorontalo.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan bernuansa keagamaan seperti itu merupakan salah satu dari delapan program unggulan pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah.

"Provinsi Gorontalo memiliki visi terwujudnya masyarakat yang unggul maju dan sejahtera, pariwisata mendunia serta agama dan budaya," jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Festival Bedug 2017, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Djamal Nganro menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan kesempatan para generasi muda untuk berkreasi dan menyalurkan bakat, serta melestarikan tradisi serta budaya masyarakat Gorontalo di bulan suci.

"Gorontalo adalah daerah adat, sehingga baik untuk mengajak dan melibatkan remaja dalam kegiatan seperti ini," ujar Djamal.

Kegiatan Festival Bedug akan berlangsung dari tanggal 17-19 Juni 2017, dengan tiga kategori yakni umum, remaja muda masjid dan siswa SMK/SMA se-Provinsi Gorontalo.

Ia.menambahkan, sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada pemenang akan diberikan sejumlah uang tunai jutaan rupiah dan setifikat.

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga